5.27.2010
Surabaya (22 Mei 2010) Rasanya seperti ditabrak meteor aja badan ku ini. Yang nggak nyangka apa yang akan terjadi saat itu pas ada pelatihan jurnalistik yang diadain sama Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya. Diruangan itu, diruangan G9.01.05.


Waktu itu aku bangun pagi banget kalo nggak salah *brarti yia bener toh. Bangun pagi trs shlt subuh, pkoknya ngelakuin kegiatan yg sprti biasanya deh. Abis gtu mandi dan disusul oleh maem pagi deh. Tapi sebelem itu ngerjain tugas dlu yaitu nganterin adeg sekola. Wah rupanya aku kakak yg baik yia !!! *karena terpaksa*. Dan ada rasa was-was juga seh pas itu. Soal e mau minjem kameranya si ke bo. Trs begitu mana nggak direncana in lg ketemu sma ngasiin kameranya dmn *wah iki BONEK jeneng e*.
Akhirnya berangkat juga deh ke unesa *bukan kampus lho !*. Dan msi kontak2 an geje gtu sama si ke bo. Nggak ada kejelasan gtu deh pkoknya. Trs pas mau masuk trnyata si ke bo sms gni “Aku di deketnya Alfa Midi, kmu ksni o yang”. Aku pun lngsng respek mbls gni “Kmu ksnio ae yang, masuk o”. Kemudian agak lama bin sebentar ke bo pun mbls “Moh ah, unesa surem. Takut kesasar aq”. Ooooo. . .ancene endel kok areg iku.
Dengan terpaksa deh ke tempat yg dibilanbgin ke bo tadi mana tuh Alfa apa itu lupa aq. Dan ngeluarin motor andalan ku “Si hitam” Alias HD Jowo *huahaha*. Dan kupacu motor kesayangan ku hingga kecepatan 20 Km/jam *lho, disalip becak mas*. Kemudian sampe juga di Alfa Midi tempat org jeleg itu sms td. Tp setelah tak liat-liat disekeliling. Nggak ada tuh tanda-tanda kehidupan mhluk jeleg berjilbab itu td yg sms aku. Kemudian aq sms dia gni “Kmu dmn?”. Dia pun mbles gni “Aq dketnya gapura”. Lho? Areg iki diculik ta?. Janjian e nandi trs sms e nandi *ancene sempel wong eleg siji iku*. Aku pun meluncur kembali dari jalur semula jalur yang telah ku lewati tadi. Dan nggak sengaja ngeliat idung peseknya orang jeleg yang sms aku td tuh. Dan akhirnya dia ngasi aku tih kamera yang aku butuhin buat acara. Aku dan dia pun ngobrol agak lama deh. Tapi yang nggak ngenakin harus pisah lagi *huhu*. Yia udah deh lngsng cabut ke TKP.


Pas masuk ruangan acara tersebut terasa aroma-aroma jurnalistik nih yang dateng. Seperti acara besar aja yang dihadiri sama jurnalis-jurnalis ternama *ngimpi tingkat tinggi*. Akhirnya aku duduk sebelahnya enggar bersama pacarnya *wewewew*. Mupeng sih? Tp gmn lagi, org ke bo bukan mahasiswa sni. Tp dibuat enjoy aja lah *hihi*. Dan materi pun dimulai sebelumnya ada pembukaan dari ketupel dan juga pembantu dekan 3. Kemudian materi dijelaskan panjang lebar dang nggak taunya yang ngasi materi tuh mas yuyung abdi. Itu tu redaktur fotonya jawa pos. Psti pada nggak tau yia? *huahaha*. Mas yuyung menjelaskan tentang fotografi gtu deh. Dan akhirnya sesi materi udah kelar, sekarang waktunya sesi tanya jawab. Aku pun memberanikan diri untuk bertanya pada beliau. Tapi ada kejadian lucu sih pas itu. Aku dikacangain sama mas yuyung *ngakak*. Tapi it’s fine kok namanya juga mau pinter dan dia adalah org sibuk *apa hubungannya toh?*.


Setelah itu ada sesi prakteknya juga. Trs ada model gtu yang dateng buat dipotret dari berbagai angel. Dan model itu bernama shandika *namanya kya’ laki sih. Tp bkn bencong lho*. Aku pun beraksi dengan kamera pinjeman ke bo *baca : nggak bondo*. Dan akhirnya pun hasil jepretan dikumpulin buat dinilai sma mas yuyung dan dipilih yg terbaik. Dan dengan nggak nyangka bin kaget. Ternyata hasil jepretan ku lah yg dianggep terbaik sma mas yuyung. Wah ngimpi apa yia smalem?. Hati pun senang gembira telah memijakkan 1 langkah kedepan. Setelah itu aku dapet deh hadiah dari panitia yang dikasiin langsung sama mas yuyung abdi.


Kemudian setelah itu ada materi yang di beri oleh narasumber lain. Tapi mungkin kalo selain mas yuyung abdi nggak kerasa gtu. Jadi yia pas materi selanjutnya aq Cuma biasa-biasa aja. Tapi materi yang disampein bisa buat aku nambah ilmu kok. Maka dari itu aku tetep merhatiin si empunya itu. Supaya kalo aq nulis tambah hebat aja deh *hihi. . . .*.


Acara pun akhirnya selesai juga nih. Kemudian peserta dibagiin langsung sertifikatnya. Dan ada makanan juga yang dibagiin pas selesainya acara itu. Kemudian bergegas menuju ke BEM. Soalnya badan udah sakit dan lemes banget. Sumpah hari yang melelahkan pas sabtu kemaren itu. Meskipun melelahkan tetep membahagiakan kok.
Yia bgtulah waktu acara pelatihan jurnalistik kemaaren. Ada suka dukanya dari acara tersebut. Tapi semoga itu semua menjadi sesuatu yang bisa membuat aku lebi terpacu lagi untuk berprestasi.


Ok, guys. Segini dulu nih notes ku. Kalo besok-besok ada cerita dan oengalaman lucu dari aku. Aku nggak lupa sharing sama kalin kok. Pkoknya tenang aja sama Pria yang Selalu Terbuka ini. Huahahaha. . . .


See you next note. . .

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Gama Yevieda
Saya hanya seorang manusia biasa dan tidak mempunyai kelebihan apa pun.Dan selalu mensyukuri apa yang diberikan yang kuasa kepada saya.Saya masih duduk dibangku SMA.Dan sebentar lagi akan kuliah.Dan universitas yang saya ingin kan yaitu UGM jurusan MANAGEMENT.Saya sangat benci sekali dengan yang namanya politik dan pemerintahan.Karna itu smua hanyalah omong kosong saja.Cuma bisa menindas rakyat kecil yang tidak berdosa.Saya tumbuh dari keluarga sederhana dan tumbuh dperkampungan kecil.Saya sangat interst sekali dengan punk.Yeah.Itu adalah idealis saya kawan.Gara-gara punk saya lebih berwawasan luas dan merdeka.Saya jadi mengerti bagaimana arti kehidupan di jalanan yang sangat keras sekali.Saya sangat menyukai ideologi saya ini dan itu adalah sesuatu yang menyenangkan bagi saya.
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Add YM. . .

Jam

Kemen-komen


ShoutMix chat widget

Pengikut